Taman Rusa Residence

Taman Rusa Residence
Real Estate Real Values..

Perumahan Baru Portfolio

Selasa, 08 Mei 2012

Cara Mengajukan Kredit KPR Agar Diterima

Berikut agar Pengajuan KPR lancar:

1. Mempunyai Penghasilan 
Bank mensyaratkan orang yang mengajukan kredit mempunyai penghasilan bisa berupa gaji atau dari bisnis. Jika pasangan, baik suami atau istri mempunyai penghasilan dari pekerjaannya, maka saat pengajuan kredit kedua penghasilan digabungkan sehingga bisa menambah besaran pengajuan KPR.

 2. Biasanya Ada Tabungan Rutin 3-7 bulan 
Tabungan yang diperoleh bersumber dari slip gaji yang Anda terima. Jika Anda pengusaha atau entrepreneur siapkan laporan keuangan usaha Anda. Untuk laporan keuangan, bank biasanya meminta laporan dua tahun terakhir. Sementara untuk slip gaji, perlu dukungan surat keterangan kerja dari kantor. 

3. Mempunyai Nomer Pokok Wajib Pajak (NPWP) 
Umumnya, bank-bank penyedia KPR menuntut calon debitornya mempunyai kartu NPWP. Nah, jika Anda belum mempunyai kartu NPWP segera buat dengan mendatangi Kantor Pelayanan Pajak KPP setempat sesuai dengan identitas tempat tinggal Anda. 

4. Pastikan bukan masuk anggota BLBI 
BLBI adalah Black List Bank Indonesia (BLBI). Jika Anda pernah kredit di bank, terus kreditan tidak lancar lebih dari dua bulan berturut-turut, otomatis Anda masuk anggota BLBI. 

5. Lengkapi identitas dan rumah 
Kalau syarat di atas terpenuhi Anda tinggal tambahkan foto kopi KTP Anda, KTP suami atau istri, surat nikah dan kartu keluarga. Saat ke Bank, jangan lupa surat-surat rumah. Biasanya mereka menuntut fotokopi sertifikat, Pajak Bumi dan Bangunan dan KTP pemilik rumah. 

6. Ajukan ke Beberapa Bank 
Seringkali dalam mengajukan kredit hanya di bank tertentu saja, sambil berharap pengajuan itu diterima. Sebaiknya KPR yang Anda ajukan tidak hanya satu bank saja melainkan beberapa bank sekaligus. Karena tiap bank punya subyektifitas sendiri-sendiri dalam menyetujui KPR yang kita ajukan. Kalau memang memungkinkan mengajukan kredit ke lebih banyak bank itu makin baik.

7. Ajukan Pekan Terakhir 
Pekan muda atau tua pun menjadi pertimbangan dalam pengajuan KPR. Saat mengajukan KPR lebih baiknya dilakukan pada minggu ketiga sampai keempat karena biasanya pihak bank mengejar target sehingga mudah disetujui

Jika Anda sudah memenuhi syarat dia tas dan ingin mengajukan KPR untuk mendapatkan rumah di daerah bintaro, silahkan kunjungi www.tempatjualrumah.site11.com  tempat jual rumah,Harga Jual Rumah Murah,Rumah Dijual Kredit,rumah baru untuk dijual,jual rumah jabodetabek,perumahan cicilan murah,rumah dengan cicilan murah,rumah murah jabodetabek
Ajie
Property Consultant
087836460238/081228085337

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright by Tempat Jual Rumah | Perumahan Baru di Tangerang | Taman Rusa Residence | Template by BloggerTemplates | Blog vio at Blog-HowToTricks